Trading

5 Keuntungan jadi Seorang Trader

Pergi ke pantai, kegiatan yang identik dilakukan oleh orang – orang untuk berlibur. Dan pastinya, semua orang menyukai liburan karena banyak orang yang bekerja keras untuk mendapatkan uang dan menabung sebagian uang tersebut untuk pergi liburan.

Akan tetapi, ada satu fakta yang menyakitkan di mana berlibur itu mengharuskan kita untuk mengeluarkan sejumlah uang sebagai imbalan untuk mendapatkan hiburan, dan tidak jarang uang yang dikeluarkan memang dalam jumlah yang besar.

Dan bahkan karena hal tersebut, banyak orang yang pergi berlibur tetapi dengan budget – budget yang dapat membuat liburan itu terasa kurang maksimal, dan pada akhirnya ketika mereka back to the reality akan ada beberapa penyesalan – penyesalan di benak mereka, seperti “kenapa kemarin gw gak beli baju itu ya?” atau “harusnya kemarin cobain deh naik wahana itu” dan lain sebagainya.

Padahal, kebanyakan kenapa kita tidak membeli itu atau melakukan itu pastilah karena kita telah melakukan budgeting pengeluaran kita saat liburan tersebut. Permasalahannya adalah di uangnya. Benar bukan?

Tetapi, bagaimana jika ada cara untuk dapat mendapatkan uang sembari Anda pergi berlibur? Bagaimana jika sewaktu Anda berlibur, pulang pulang Anda tetap mendapatkan uang? Bagaimana jika caranya mudah dan simple untuk dipelajari? Anda mau tahu caranya?

Caranya adalah dengan Trading!

Kenapa harus Trading? Bukankah ada cara lain untuk bisa menghasilkan uang sembari kita berlibur?

Memang benar ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang sembari kita berlibur, tetapi Trading menawarkan cara yang paling sederhana, realistis, dan dapat segera kita lakukan tanpa harus memakan waktu dan tenaga. Dan dengan artikel ini, Anda akan mengetahui keunggulan – keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika Anda menjadi Trader (pelaku Trading).

1. Hanya Butuh Laptop / Handphone dan Jaringan Internet.

Seorang Trader hanya membutuhkan Gadget dan jaringan internet untuk melakukan aksi jual dan beli di dunia keuangan. Dan dia bisa melakukan itu di seluruh belahan dunia, tidak harus di kantor atau rumah atau di manapun, tetapi bisa saja di pesisir pantai, atau di luar negri, atau ketika sedang pergi ke shopping mall bersama teman atau keluarga, bahkan sembari liburan seorang Trader bisa mendapatkan uang.

2. Market Over the Counter yang Buka 24 Jam.

Seorang Trader di dunia saham mungkin memang hanya bisa trading ketika pasar buka, tetapi jika kita juga Trading di Over the Counter (OTC) market, kita bisa melakukan kegiatan jual dan beli 24 jam selama 5 hari kerja, karena pasarnya hanya tutup pada hari sabtu dan minggu saja. Bahkan, di hari libur nasional Indonesia misalkan, pasar OTC ini tetap buka dan memungkinkan kita untuk trading di hari libur. Jadi memang lebih baik jikalau kita terjun ke dunia saham dan juga ke pasar OTC ini.

3. Tidak Membutuhkan Jalur Distribusi Untuk Menjual.

Kalau Anda ingin menjadi pengusaha, dan Anda ingin menjual pakaian misalkan, tentu saja Anda harus mempunya jalur distribusi, baik itu untuk supply Anda juga jalur distribusi untuk menjual produk Anda. Dan seringkali itu yang menjadi penghambat Anda sebagai pengusaha untuk bisa memajukan usaha Anda tersebut.

Tetapi hal itu tidak berlaku di dunia keuangan, baik di dunia saham maupun di pasar OTC. Yang Anda perlukan hanyalah bersabar menunggu hingga harga jual saham anda disetujui oleh orang yang akan membelinya, itu untuk di pasar saham. Dan kalau di pasar OTC, anda tidak perlu menunggu untuk membeli maupun menjual, karena kedua aksi tersebut akan langsung tereksekusi ketika Anda menekan tombol Buy or Sell.

4. Menjadi Entrepreneur Tanpa Harus Membayar Gaji.

Trading sesungguhnya merupakan suatu usaha bisnis, dan pelakunya yaitu Trader bisa dikatakan seorang pengusaha. Tetapi bedanya adalah, menjadi seorang Trader, Anda tidak perlu membayar gaji karyawan karena memang Anda tidak memerlukan karyawan untuk menjadi seorang Trader. Modal yang Anda perlukan untuk menjadi seorang Trader hanyalah, (1) Ilmu (2) Gadget (3) Jaringan Internet dan (4) Modal awal.

5. Time Freedom and Place Freedom

Seorang Trader, dapat mencari uang kapanpun dan di manapun dia inginkan. Tidak ada yang dapat membelenggu Anda untuk harus kerja di kantor, atau di rumah atau terbelenggu di manapun. Bahkan tidak ada meeting yang harus Anda lakukan, tidak ada harus bangun jam segini dan lain sebagainya. Anda memegang kendali penuh atas hidup Anda, dan Anda akan menjadi seorang yang “bebas”.

Itulah 5 keunggulan yang dapat Anda rasakan jika Anda adalah seorang Trader. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa, melakukan aksi jual dan beli di dunia keuangan mempunyai resikonya tersendiri. Dan karena itulah sesuai dengan poin no. 4 modal yang Anda perlukan untuk menjadi seorang Trader yang pertama adalah Ilmunya. Anda harus mengerti terlebih dahulu apa itu financial market dan bagaimana caranya agar Anda bisa meraih keuntungan dari dunia ini.

Everything Has It Own Risks. Semudah – mudahnya suatu bisnis/usaha, sesederhana apapun pastilah akan ada resiko yang harus Kita hadapi. Karena itu, Trading Academy akan memandu anda step by step cara agar bisa trading dan berinvestasi yang benar sehingga Anda tidak terjebak dengan iming – iming cuan yang sangat besar, sehingga Anda akan memiliki ekspektasi yang realistis.

“Let the Profits Be With You”

Kim – Trading Academy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *