Uncategorized

Canadian CPI Report Release, Para Ekonom Canada Melihat Pelemahan?

Good day Traders!

Kali ini news CPI lagi yang datangnya dari negara Pohon Maple yang datanya akan direlease ke publik hari ini, pada pukul 19.30 WIB (GMT+7).

Untuk data CPI dari Canada ini, pada bulan Mei hasilnya menunjukkan berada di level 2.4%. Tetapi, para ekonom Canada menganalisa dan berekspektasi bahwa CPI negara mereka akan menurun ke level 2.0%. Penurunan yang cukup signifikan yang dianalisa oleh para ekonomnya, akankah tepat Analisa tersebut dan actual data releasenya akan berada di level 2.0%?

Tidak ada yang tahu akan hal itu, tapi 1 hal yang kita ketahui bahwa jika memang hal itu terjadi terlebih lagi jika actual datanya di bawah 2.0%, pastilah CAD (Canada Dollar) akan merasakan dampaknya dan ditekan oleh bear market.

Nah, jadi langsung saja kita coba lihat dari sisi technicalnya, apa yang kemungkinan akan terjadi.

Figure di atas adalah chart dari USD/CAD timeframe daily, dan dari timeframe daily kita bisa lihat bahwa UC membentuk chart pattern yang kita kenal dengan DBW (Descending Broadening Wedge) dan juga dari indicator stochasticnya terlihat bahwa Hidden Bullish Divergence sudah mulai terbentuk, yang berarti semua tanda menunjukkan bahwa UC sudah mau take off ke langit.

Jadi untuk sekarang, kita sudah bisa mencari posisi untuk masuk buy di USD/CAD dengan stop loss berada di bawah low dan target profit di area resistance 1.34000.

Sekian news update dari What’s on Today Forecast. Kita akan terus update market news setiap hari untuk membantu Anda melihat news dengan perspektif teknikal.

Let the Profits be With You!
Kimsiung – Trading Academy ID


Disclosure:
Trading Forex & Gold merupakan aktivitas trading dengan risiko tinggi. Sehingga diperlukan money management dan psikologi trading yang baik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *