Trading

German Unemployment Change! Ini Semua yang Perlu Anda Ketahui!

Good day sobat – sobat traders!

Hari ini akan ada news dari German yang di mana mereka akan mengeluarkan data perubahan pekerja di sana. Kurang lebih, news ini akan memberikan efek yang sama seperti NFP, bedanya hanyalah kepada currency Euro saja.

Bersamaan dengan news ini, German juga akan mengeluarkan Unemployment Claims Rate. 2 news ini akan selalu muncul bersama karena memang data yang direlease meliputi 2 hal ini. Dan untuk diketahui, pada bulan lalu Unemployment di German mencapai level -10k, dan diprediksi untuk bulan ini akan berada di level 2k. Lalu, Unemployment Claims Rate untuk bulan lalu berada di level 5% dan diprediksi untuk bulan ini akan tetap berada di level 5%.

Sekarang, mari kita melihat dari perspective technical analysisnya!

Chart di atas adalah EUR/USD timeframe Daily. Penurunan yang sekarang terlihat hanyalah koreksi dan akan membentuk secondary reaction (garis anak panah merah) yang di mana berarti primary trend dari EUR/USD adalah bullish. Swing Low sudah mulai terbentuk dan kemungkinan besarnya untuk pair ini adalah melanjutkan kenaikannya/primary trendnya.

Tetapi perlu diingat, ada level resistance di 1.11667 (garis horizontal putih) yang jika harga tertahan di sana sampai membentuk swing high, maka itu berarti akan terjadi pembalikan harga terlebih dahulu, jika itu terjadi, kita bisa melepaskan posisi buy dan menunggu kesempatan untuk reentry ke depannya.

Sekian news update dari What’s on Today Forecast. Kita akan terus update market news setiap hari untuk membantu Anda melihat news dengan perspektif teknikal.

Let the Profits be With You!
Kimsiung – Trading Academy ID


Disclosure:
Trading Forex & Gold merupakan aktivitas trading dengan risiko tinggi. Sehingga diperlukan money management dan psikologi trading yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *