Trading

High Volatility Alert in any GBP pairs, regarding Brexit and Public Finance Sector

Good day sobat – sobat Traders!

Kita sudah berada di akhir bulan Oktober, dan bulan ini mungkin akan terasa cukup panjang untuk Perdana Menteri England, Mr. Boris karena deadline untuk pengumpulan Brexit Agreement dengan European Union adalah tanggal 31 Oktober!

2 minggu belakangan, semua pair GBP sedang memasuki fase bullish dikarenakan pada pertengahan bulan Oktober ini, Mr. Boris berhasil mendapat restu dari Parlemennya dalam poin – poin penting yang akan dimasukkan ke dalam negosiasi dengan European Union, yang di mana itu memberikan efek optimis terhadap England, sehingga Pound Sterling (mata uang England) menjadi bullish, baik terhadap USD, JPY, CAD dan mata uang negara lainnya.

Tetapi ada 1 kejadian yang menarik pada hari Minggu kemarin, di mana Mr. Boris tiba – tiba ingin menunda negosiasi terbuka dengan Petinggi European Union dikarenakan beliau harus berdiskusi lagi terlebih dahulu dengan anggota – anggota Parlemennya. Sekejap saja ini membuat efek bullish dari GBP terhenti untuk sekarang seperti yang sudah terjadi.

Namun, tanggal negosiasi dengan European Union sampai saat ini belum berubah dari rencana, masih tetap akan terjadi pada tanggal 31 Oktober nanti.

Di samping dari Brexit, England juga akan merelease data dari PSNCR (Public Sector Net Cash Requirement) atau simplenya adalah hutang pemerintah pusat terhadap uang public. Data terupdate adalah untuk bulan September kemarin, yang hutangnya berada di level 5,6 Miliar Pound Sterling.

Jadi, dengan semua info di atas, bagaimanakah petunjuk yang diberikan dari pasar terhadap kita? Mari kita lihat dari perspective technicalnya sekarang!

Chart di atas adalah currency pair dari GBP/USD timeframe Daily. Pair ini sedang mendekati level resistance dari angka psikologis 1.30000 (garis horizontal hijau pada gambar) yang kemungkinannya akan membuat harga tertahan di sana dan melakukan koreksi menyentuh level Fibonacci 161.8% yang sekarang sudah menjadi support (kotak kuning pada gambar). Tetapi untuk outlook (arah) dari pair untuk sekarang masih bullish.

Jadi, regarding apapun hasil dari Brexit maupun jumlah hutang, kemungkinan yang akan terjadi ke depannya adalah GBP/USD masih akan naik sampai ke level major resistancenya di 1.31760 (garis horizontal merah pada gambar).

Sekian news update dari What’s on Today Forecast. Kita akan terus update market news setiap hari untuk membantu Anda melihat news dengan perspektif teknikal.

Let the Profits be With You!
Kimsiung – Trading Academy ID


Disclosure:
Trading Forex & Gold merupakan aktivitas trading dengan risiko tinggi. Sehingga diperlukan money management dan psikologi trading yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *