Trading

Lot of Economic News Regarding Europe Today While EUR/USD Approaching Major Support, What Next?

Good day Traders!

Hari ini, tepatnya Rabu 24 July 2019 ada rentetan berita ekonomi yang akan datang dari benua Eropa, seperti Europe Markit Germany Manufacturing PMI, Europe Markit Germany Services PMI, Europe Markit Eurozone Manufacturing PMI, Europe Markit Eurozone Services PMI dan Europe Markit Eurozone Composite PMI.

Nah semua berita – berita ekonomi di atas akan menunjukkan keadaan perusahaan – perusahaan manufacturing dan services yang ada di Benua Eropa, yang beberapa news fokusnya datang dari Jerman. Tentunya, hal ini akan mempengaruhi pergerakan mata uang Euro, karena semua sektor industry akan dikeluarkan hasilnya, apakah sedang lesu atau optimis.

Jadi, kita langsung saja lihat di chart apa kemungkinan ke depannya yang akan terjadi.

Figure di atas adalah EUR/USD timeframe daily. Bagi saya, sekarang saat yang baik untuk memperhatikan currency pair ini, karena pertama news yang akan muncul bisa menggerakan pair ini dengan volatility yang lumayan. Kedua, karena harga sudah mulai mendekat ke major support dari EUR/USD di area 1.11211 (seperti yang terlihat dari kotak kuning di atas).

Biasanya, jika membicarakan major support maupun major resistance, saya akan lebih percaya jika support/resistancenya itu akan bertahan dan akan memantulkan harga menjauh. Jadi untuk EUR/USD, ada kemungkinan setelah menyentuh major support itu harga akan rebound dulu ke atas. Posisi buy bisa dilakukan ketika swing low terjadi di area harga 1.11211.

Tapi ingat, karena overall masih terlihat tekanan dari seller, ada kemungkinan kenaikan ini hanya akan menjadi rebound saja. Itu berarti masih besar kemungkinan untuk seller bisa tetap memegang kendali akan currency pair ini.

Sekian news update dari What’s on Today Forecast. Kita akan terus update market news setiap hari untuk membantu Anda melihat news dengan perspektif teknikal.

Let the Profits be With You!
Kimsiung – Trading Academy ID


Disclosure:
Trading Forex & Gold merupakan aktivitas trading dengan risiko tinggi. Sehingga diperlukan money management dan psikologi trading yang baik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *