TradingWTF

Malam Penentuan untuk Dollar Amerika, Bearish or Bullish?

Good day sobat – sobat Traders!

WTF kali ini akan lebih fokus membahas ke index kekuatan dollar Amerika (DXY) dikarenakan malam ini, akan ada banyak news yang mempunyai kemungkinan untuk mempengaruhi volatility dari DXY. Misalkan, U.S.A Advance Goods Trade Balance yang memberikan data dari total bersih selisih export dan import Amerika, lalu juga ada wholesale inventories yang memperlihatkan perubahan percentage dari stok barang yang dimiliki oleh perusahaan – perusahaan wholesaler seperti Wal-Mart.

Lalu juga, karena data yang akan dikeluarkan meliputi area penjualan barang dalam level macro, termasuk export dan import, malam ini juga akan ada news dari Amerika yang memperlihatkan level Consumer Confidence Index mereka. Semua news ini tentu akan memberikan dampak terhadap volatility dari kekuatan dollar Amerika, karena para traders dan investors pastilah sangat menunggu news di atas, terutama Consumer Confidence Index, agar mereka bisa memproyeksikan ke depannya kira – kira perusahaan yang ingin mereka investasikan mampu mencapai target profitnya atau tidak.

Dan jika level Consumer Confidence Indexnya semakin tinggi, maka kemungkinannya adalah semakin besar untuk perusahaan – perusahaan di Amerika mencapai target penjualan mereka, karena itu menandakan semakin tinggi tingkat belanja masyarakat Amerika, alhasil kekuatan dollar Amerika biasanya akan semakin kuat.

Dan untuk diketahui, Consumer Confidence Index akan direlease datanya pada Selasa, 26 November 2019 pukul 22.00 WIB (GMT+7) dengan data pada bulan lalu berada di level 125.9 dan telah diprediksi oleh para pakar ekonom Amerika untuk bulan November ini akan naik ke level 127.

Nah, sekarang mari kita lihat dari perspective technical analysisnya ya!

Chart di atas adalah USD Index (DXY) timeframe Daily. Jika kita perhatikan dari harga yang sudah terjadi sebelumnya, ada Double Bottom yang terjadi yang membuat harga naik, lalu diiringi dengan koreksi yang telah selesai terjadi juga sampai ke level neckline dari Double Bottom tersebut. Nah, formasi ini pada umumnya akan membuat harga melanjutkan Bullishnya yang di mana membuat saya melihat outlook dari DXY ini adalah bullish. Tapi ada 1 rintangan yang harus bullish run dari DXY lewati, yaitu high yang ada di level 98.45. Jika high itu tidak mampu dilewati, yang tandanya adalah munculnya Swing High pada level tersebut, maka bullish run untuk DXY akan gagal.

Tapi karena itu belum terjadi, maka secara perspective dari Technical analysisnya sekarang jelas DXY masih akan melanjutkan bullish runnya, yang akan membuat currency pair yang dilawankan dengan USD kemungkinan akan menjadi bearish, seperti XAUUSD, EURUSD, GBPUSD, NZDUSD dan seterusnya.

Sekian news update dari What’s on Today Forecast. Kita akan terus update market news setiap hari untuk membantu Anda melihat news dengan perspektif teknikal.

Let the Profits be With You!
Kimsiung – Trading Academy ID


Disclosure:
Trading Forex & Gold merupakan aktivitas trading dengan risiko tinggi. Sehingga diperlukan money management dan psikologi trading yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *