Trading

Malam yang “Brutal” untuk Pound Sterling. Here is Why.

Halo sobat – sobat traders!

WTF hari ini menaruh perhatiannya di news yang datangnya dari Britania Raya nih, yang di mana malam ini akan ada banyak sekali data – data penting yang akan dikeluarkan dari mereka, seperti APBN mereka untuk tahun depan, Target Aset yang harus didapatkan, sampai ke interest rate dari Bank of England.

Nah, news yang datang dengan skala seperti ini, pastilah akan memberikan dampak kepada mata uang negara yang bersangkutan, untuk kasus ini adalah GBP. Jadi, bagi yang suka sekali trading di mata uang GBP, siap – siap yang malam ini!

Untuk diketahui, interest rate dari Bank of England pada kuartal sebelumnya adalah di level 0.75% dan untuk kuartal ini diprediksi akan tetap berada di level 0.75%.

Lalu, untuk target asset yang akan dimiliki oleh Bank of England adalah 435 miliar pound sterling (kebanyakan terdiri dari securities) dan diprediksi memenuhi target.

Jadi, itu saja untuk data dari newsnya, mari sekarang kita lihat dari perspective technical analysisnya!

Chart di atas adalah currency pair dari GBP/USD timeframe Daily. Sejujurnya, dari timeframe Daily ini kita bisa melihat adanya potensi pembentukan Double Top yang bisa membawa harga turun lebih dalam lagi, tetapi itu hanya bisa terjadi jika neckline dari double top tersebut dibreakout (kotak kuning horizontal). Nah, selama harga belum melakukan hal tersebut, kita harus melihat pertama kali dari yang memegang kendali untuk harga sekarang, atau biasanya kita sebut Trend. Dan untuk pair ini, jelas trendnya masih Bullish.

Oleh karena itu, dilihat dari Price Actionnya sekarang, masih sangat memungkinkan untuk GBP/USD melanjutkan perjalanannya ke atas.

Sekian news update dari What’s on Today Forecast. Kita akan terus update market news setiap hari untuk membantu Anda melihat news dengan perspektif teknikal.

Let the Profits be With You!
Kimsiung – Trading Academy ID


Disclosure:
Trading Forex & Gold merupakan aktivitas trading dengan risiko tinggi. Sehingga diperlukan money management dan psikologi trading yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *