Trading

New Zealand Employment Change and Unemployment Rate Data Release!

Good day sobat – sobat traders!

Besok subuh, tepatnya pada hari Rabu, 6 November 2019 pukul 04.45 WIB (GMT+7) currency pair NZD kemungkinan akan memiliki volatilitas yang cukup tinggi dikarenakan news dari Employment Change dan Unemployment Rate mereka.

Jika Amerika punya NFP, maka Employment change ini adalah yang dipunyai Selandia Baru. Berarti, efeknya kepada semua pair NZD akan cukup berdampak bukan? Nah, bedanya adalah untuk news dari New Zealand ini direlease tiap quartal (4 bulan sekali).

Dan, untuk diketahui, pada kuartal sebelumnya Employment Change berada di level 1.7% dan untuk kuartal sekarang diprediksi akan turun ke level 0.9%. Lalu, untuk Unemployment Ratenya berada pada level 0.8% pada kuartal sebelumnya, dan untuk sekarang diprediksi akan turun ke level 0.2%. Wah, prediksi dari para pakar ekonmomnya menunjukkan tanda optimis terhadap New Zealand, tapi bagaimana jika dari perspective technical analysisnya?

Chart di atas adalah NZD/USD timeframe Daily. 1 kata untuk currency pair ini, Bearish. Terlihat harga sudah membentuk Rising Wedge dan telah membentuk swing high di level resistancenya, yang seharusnya akan membuat harga turun lebih dalam lagi. Lalu, jika kita perhatikan indicator stochastic oscillator, sudah menunjukkan adanya Hidden Bearish Divergence yang memperkuat kemungkinan pair ini untuk terjun bebas! Jadi, biarpun yang diprediksi oleh pakar ekonom seharusnya baik hasilnya, tapi secara chart itu menunjukkan kebalikannya. Dan dari pengalaman saya, chart lebih bisa dipercaya.

Sekian news update dari What’s on Today Forecast. Kita akan terus update market news setiap hari untuk membantu Anda melihat news dengan perspektif teknikal.

Let the Profits be With You!
Kimsiung – Trading Academy ID


Disclosure:
Trading Forex & Gold merupakan aktivitas trading dengan risiko tinggi. Sehingga diperlukan money management dan psikologi trading yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *