Trading

New Zealand RBNZ Cash Rate Lower than Expected, Bearish trend Confirmed?

Good day Traders!

Reserve Bank of New Zealand baru saja mengeluarkan data dari cash rate atau yang artinya sama dengan interest rate, karena memang Australia dan New Zealand menggunakan cash rate sebagai kalimat untuk menggantikan kalimat interest rate yang sekarang berada di level 1.00%, turun dari cash rate sebelumnya yaitu 1.50%, bahkan lebih rendah dari yang diharapkan oleh para pakar ekonom New Zealand yang berada di level 1.25%.

Hal ini membuat mata uang New Zealand, yaitu NZD (New Zealand Dollar) turun terhadap USD (United States Dollar) bahkan menembus suppor di 0.64860t dari Analisa WTF kemarin yang juga membicarakan tentang NZD/USD, sesuai dengan apa yang sudah kita Analisa pada tanggal 5 Agustus kemarin.

Nah, lalu hari ini, akan ada speech dari RBNZ (Reserve Bank of New Zealand) Governor, yaitu Adrian Orr yang akan berbicara di parlemen bersama dengan MPs (Members of Parliament) yang di mana termasuk di dalamnya adalah Queen of New Zealand, yang di mana sekaligus adalah Queen of United Kingdom, yaitu Elizabeth II sebagai kepala negara dari New Zealand.

Jadi, dengan serangkaian news yang muncul dari Negara Selandia Baru ini, maka memang untuk minggu ini mata uang NZD sangatlah menarik untuk kita perhatikan. Jadi, mari kita langsung saja melihat dari sisi teknikal agar kita bisa mendapatkan gambaran yang lebih detail akan apa yang terjadi kepada NZD.

Figure di atas adalah NZD/USD timeframe daily. Melanjutkan Analisa yang sudah dilakukan pada tanggal 5 Agustus kemarin, terlihat bahwa Analisa yang kita lakukan sudah mulai terlihat dan sesuai dengan apa yang sudah kita Analisa. Support dari NZD/USD sudah ditembus sekarang dan lower low sudah terbentuk. Ini menunjukkan kepada kita bahwa NZD/USD ke depannya masih akan melanjutkan downtendnya dan setiap kenaikan dari harga kita bisa asumsikan hanyalah rebound, yang di mana ujung – ujungnya harga akan kembali turun lagi. Jadi untuk sekarang, tentu kita harus menunggu harga membentuk low terlebih dahulu, dan membiarkan harga untuk melakukan rebound lagi. Baru setelahnya kita bisa melakukan open position sell di area ketika harga membentuk swing high. Untuk sekarang, kemungkinan harga akan rebound itu sampai ke level harga support kemarin, yaitu di 0.64860.

Sekian news update dari What’s on Today Forecast. Kita akan terus update market news setiap hari untuk membantu Anda melihat news dengan perspektif teknikal.

Let the Profits be With You!
Kimsiung – Trading Academy ID


Disclosure:
Trading Forex & Gold merupakan aktivitas trading dengan risiko tinggi. Sehingga diperlukan money management dan psikologi trading yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *