Trading

New Zealand Trade Balance for June Report Release, Surplus or Deficit?

Good day fellow Traders!

Hari ini saya akan membahas news yang datang dari Selandia Baru, yang beritanya akan muncul besok subuh, tepatnya Rabu 24 July pukul 05.45 WIB (GMT+7). Kenapa pagi sekali beritanya muncul? Karena memang kita memiliki timezone yang berbeda dengan New Zealand, yang di mana mereka berada di timezone GMT+12 yang berarti lebih cepat dari timezone kita 5 jam. Jadi, newsnya release di timezone WIB jam 05.45 pagi, itu berarti jam 10.45 pagi di New Zealand, sudah tidak subuh lagi.

Nah, news ini cukup menarik untuk diperhatikan karena yang akan saya bahas adalah news dari trade balance bulanan New Zealand, yang di mana di artikel ini akan membicarakan trade balance bulan Juni lalu. Jadi untuk diketahui, trade balance pada bulan Mei itu berhasil surplus 264M NZD dan untuk bulan Juni ini para pakar ekonom sudah memprediksi bahwa akan ada penurunan ke level 100M NZD.

Jadi sekarang, mari kita coba lihat dari perspective technicalnya ya!

Figure di atas adalah chart dari NZD/USD timeframe Daily. Terlihat harga sudah tertahan dari resistance sekarang seperti yang tergambar dengan kotak kuning di figure di atas, jadi besar kemungkinan untuk sekarang harga akan melanjutkan penurunannya terlebih dahulu. Ditambah dengan adanya bearish divergence dari stochastic oscillator, menambah konfirmasi untuk harga sekarang akan turun dulu.

Tapi perlu diperhatikan juga bahwa, NZD/USD ini sudah mulai membentuk struktur Bullish Trend, yang di mana terlihat dari harga sudah mulai membentuk low, high, higher high dan higher low (seperti yang sudah ditandai dengan kotak biru tua). Jadi ini memberikan informasi untuk kita bahwa kemungkinan penurunan dari NZD/USD hanyalah secondary reaction dan kemungkinan akan terhenti di daerah EMA dan membentuk higher low yang baru (seperti yang sudah ditandai di kotak merah).

Dan setelah membentuk higher low, dengan konfirmasi dari swing low terbentuk di area sana, maka Analisa ini akan bisa berhasil dan kita akan melihat NZD/USD terbang lebih tinggi lagi.

Sekian news update dari What’s on Today Forecast. Kita akan terus update market news setiap hari untuk membantu Anda melihat news dengan perspektif teknikal.

Let the Profits be With You!
Kimsiung – Trading Academy ID



Disclosure:
Trading Forex & Gold merupakan aktivitas trading dengan risiko tinggi. Sehingga diperlukan money management dan psikologi trading yang baik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *