USD / CHF : Approaching Key Resistance

USD / CHF – 9 July 2019

Selamat pagi traders. Apa kabar semuanya?

Anyway, market update untuk pagi ini. Swiss (Switzerland) akan mengumumkan laporan Unemployment Rate bulan Juni jam 12.45 WIB (GMT+7) siang hari nanti. Adapun hasil Unemployment Rate Swiss pada bulan Mei atau bulan sebelumnya adalah 2.3%. Lalu untuk yang bulan Juni (yang akan dirilis nanti) diprediksi oleh pakar ekonom dari mereka akan berada di level 2.2%.

Unemployment Rate data release termasuk ke dalam berita yang cukup penting untuk fluktuasi nilai mata uang Swiss, yaitu CHF (Swiss Franc) karena data tersebut memperlihatkan jumlah pengangguran yang ada di negara tersebut. Semakin tinggi % unemployment rate berarti menurunnya jumlah gaji yang diberikan di dalam negri tersebut dan yang akan mengarah ke mengurangnya spending (belanja) dari masyarakat Swiss.

Dengan kata lain, semakin tinggi % unemployment rate akan berdampak kepada menurunnya nilai dari CHF, dan jika semakin rendah unemployment rate akan berdampak kepada naiknya nilai dari CHF.

Lalu jika kita lihat dari sisi teknikal, di atas sudah ada chart Daily USD/CHF. Untuk sekarang, tekanan dari bull participation masih lumayan terlihat jelas setelah sebelumnya harga sempat dibuang ke bawah sehingga menyentuh support (kota kuning yang berada di bawah adalah support) baru kemudian demand mulai masuk lagi di currency pair ini.

Ada kemungkinan harga akan masih naik menyentuh level resistance di level harga 1.00000, dan setelah di sana kita harus menunggu dari price actionnya apakah akan ditembus atau tidak resistancenya, akan terlihat jika memang tekanan dari bullish masih kuat ketika harga menyentuh level 1.00000 tidak adanya swing high yang terjadi. Tapi jika swing high muncul di area resistance, makan seharusnya harga akan masih turun seperti yang sudah tergambarkan di chart di atas.

Kemungkinan terjadinya adalah harga akan tetap menghormati resisance dan turun dulu ketika menyentuh level resistance.

Sekian news update di What’s on Today Technical (WTT). Kita akan terus update tentang market news ke depannya untuk membantu Anda semua melihat news dari perspective teknikal.

Thank you and as always Let the Profit be With You!
Kimsiung – Trading Academy ID

– 9 July 2019