Trading

XAUUSD: Pernyataan Powell ke House Financial Service Panel

Pada hari ini jam 9 malam WIB, Powell selaku Chairperson dari The Fed akan memberikan pernyataan kepada House Financial Service Panel.

Apakah The Fed akan melakukan pemangkasan terhadap suku bunga?

Sekarang ini, posisi suku bunga Amerika Serikat berada di angka 2.5%, seiring dengan kebijakan Trump yang sangat protektif terhadap Amerika Serikat membuat pertumbuhan ekonomi domestik Amerika Serikat kian kuat yang terlihat dari kenaikan GDP Growth yang berangsur naik semenjak Trump naik tahta di 2016.

Lantas, bagaimana kita sebagai trader menyikapi kondisi ini dan peluang apa yang bisa kita ambil?

Bagaimanapun, kalau kita berpegang pada Dow Theory bahwa “market actions discount everything” yang artinya adalah bahwa pergerakan harga sekarang itu sudah priced-in dengan apapun kebijakan nanti yang akan keluar.

Kalau diperhatikan gambar di bawah, XAUUSD

XAUUSD terlihat membentuk pola Descending Broadening Wedge yang sudah ada di dalam course The Battleplan. Pola ini merupakan pola bullish yang harusnya mengantarkan XAUUSD untuk naik hingga ke 1430an.

Sekian news update dari What’s on Today Forecast. Kita akan terus update market news setiap hari untuk membantu Anda melihat news dengan perspektif teknikal.

Let the Profits be with You!
Felix – Trading Academy ID


Disclosure:
Trading Forex & Gold merupakan aktivitas trading dengan risiko tinggi. Sehingga diperlukan money management dan psikologi trading yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *